my blog

http://dedysuarjaya.blogspot.com // follow @suarjayadedy

September 17, 2010

TUGAS PENGENDALIAN MANAJEMEN Proposal Usaha Penjualan Pakaian Jadi “NBF Clothing Company”


Usaha Penjualan Pakaian Jadi “NBF Clothing Company”

Visi Usaha:
Menjadi suatu perusahaan dagang yang bergerak di bidang penjualan pakaian jadi untuk dewasa dan anak-anak, yang menguntungkan dan memiliki peran dominan dalam industri konveksi dan penjualan pakaian jadi, mampu untuk bersaing dengan usaha yang sejenis lainnnya baik yang berasal dari dalam negeri maupun di luar negeri,  memberikan kualitas dan pelayanan yang terbaik kepada konsumen serta dapat menjaga kelestarian lingkungan hidup.
Misi  Usaha:
·        Misi Bagi Perusahaan
Menghasilkan laba yang sesuai dengan harapan sehingga mampu mempertahankan kelangsungan hidup usaha dan mendukung untuk pengembangan usaha.

·        Misi Bagi Pelanggan
Menjual dan memproduksi  produk-produk pakaian yang memiliki kualitas yang baik dan dapat memberikan rasa nyaman bagi pemakainya, serta sesuai dengan fashion terkini yang sedang menjadi trend di kalangan masyrakat global, inovatif bermutu tinggi yang memenuhi bahkan melebihi harapan konsumen. Selain itu juga memberikan pelayanan yang ramah kepada konsumen dalam berbelanja.

·        Misi Bagi Karyawan
Memberikan apa yang menjadi hak-hak karyawan secara memadai baik dalam kaitannya dengan pendapatan yang diberikan, jaminan asuransi keamanan dan kesehatan, suasana tempat kerja yang nyaman.

·        Misi Bagi Pemasok dan Distributor
Menjalin hubungan kemitraan yang saling menguntungkan dengan pemasok bahan baku, dan distributor produk yang dihasilkan. Menggunakan bahan baku dari pemasok dalam negeri sehingga dapat membantu pengembangan usaha dalam negeri.

·        Misi Bagi Lingkungan
Menggunakan bahan baku dan cara pemrosesan yang ramah lingkungan, dan membuat saluran dan penampungan limbah industri


Nilai-Nilai Usaha
·        Karyawan adalah aset utama perusahaan.
·        Profesionalisme harus dimiliki oleh setiap karyawan
·        Inovasi merupakan kunci untuk meraih sukses di masa depan.
·        Kerjasama tim adalah kekuatan kita.
·        Keunggulan harus menjadi budaya kerja kita.
Strategi korporasi
·        Membangun kompetensi SDM bagi seluruh karyawan.
·        Mendisain ulang dan mentransformasi bisnis.
·        Mendorong kualitas ke seluruh divisi.
·        Mengembangkan portofolio produk untuk memenuhi kebutuhan pasar.
·        Meningkatkan perolehan keuntungan.
Strategi Unit Bisnis
Dengan adanya berbagai jenis produk yang dihasilkan (perusahaan terdiferensiasi). Sudah tentunya akan membangun unit-unit bisnis yang dapat mendukung tercapainya tujuan perusahaan, sehingga dapat menguasai pangsa pasar domestic dan memberikan laba yang memuaskan, dan melepas unit bisnis tersebut jika telah tidak menghasilkan hasil yang mencukupi target.

Dalam rangka mewujudkan visi, misi dan nilai-nilai perusahaan melaui strategi perusahaan yang telah ditetapkan, setiap individu dalam perusahaan dituntut untuk dapat melakukan perubahan pola pikir di dalam melihat bisnis ini secara keseluruhan. Oleh karena itu paradigma bisnis baru sebagai pola dasar bagi seluruh karyawan di dalam melakukan perubahan-perubahan pola telah ditetapkan untuk memberi acuan yang sama bagi seluruh karyawan dalam melakukan tugasnya.

No comments:

Post a Comment